Maret 19, 2010

Mencintai Kekurangan

Diposkan oleh Yolizz di Jumat, Maret 19, 2010
Aku pernah membaca sebuah quote yang mengatakan: “aku mengagumi kelebihanmu, tapi aku mencintai kekuranganmu”. Aku lupa sih baca itu dari mana, tapi yang pasti kata-kata itu sempat membuatku tersenyum dan berpikir.

Dan beberapa hari yang lalu pertanyaan yang sama masih saja ditanyakan oleh sahabatku, dia menanyakan tentang seorang laki-laki yang mungkin kelak akan jadi pendamping dia nanti. Dia bertanya apakah lelaki itu baik menurut aku?! Apakah kira-kira aku akan setuju kalau dia dengan laki-laki itu?! Sebenernya agak geli juga sih mendengar pertanyaan itu dari dia, lha aku kan bukan ibunya, hehehe… :p tapi aku tau dia menanyakan itu semua semata-mata karena dia percaya dan menghargai pendapatku.

Trus gimana jawabanku?! Aku cuma bilang kepadanya jangan mengenal seseorang dari apa yang dibilang oleh orang lain, kita harus mengenal orang itu secara langsung agar ga ada penyesalan kelak. Lagipula aku pikir jangan mempertimbangkan seseorang dari kelebihannya semata karena yang namanya kelebihan itu pasti bakal membuai kita, nah kalo sudah terbuai bakal susah deehh. Aku cuma bilang, kira-kira apa kekurangan orang tersebut?! Dan kira-kira apakah nanti kita bisa berkompromi dan memaklumi kekurangannya tersebut?!

Menurut aku membuka mata terhadap kekurangan orang lain, terutama orang yang dekat dengan kita itu penting. Dengan begitu kita ga akan terbuai dengan kelebihannya doang. Biasanya kan gitu, kita suka seseorang karena kelebihan-kelebihan yang dia miliki, tapi kira-kira bisa ga kita mencintai kekurangannya?! Itu yang berusaha aku sampaikan ke sahabatku itu, dan seperti yang bisa aku tebak dia belom tau apa kekurangan laki-laki itu, so aku saranin untuk mengenal dia lebih jauh lagi aja, toh ga perlu terburu-buru juga kan…

Tapi bukan berarti juga kalo misalnya kekurangan itu ga diperbaiki sama sekali sih, lagian kalo tuh cowo (atau cewe) emang beneran sayang pasti dia nyadar juga deh dan berusaha perlahan-lahan buat memperbaikinya bahkan tanpa harus adanya pemaksaan dari pihak lain. Intinya jangan melihat orang dari satu sisi aja sih, tiap orang kan pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi ga usah terlalu terbuai dengan kelebihan seseorang dan juga jangan merendahkan seseorang karena kekurangannya. Mengagumi kelebihannya dan mencintai kekurangannya…. i‘ve been trying too ^^

***

Btw, akhir-akhir ini aku lagi suka banget dengerin lagunya MYMP – Nothing’s Gonna Stop Us Now, di bawah ini lirik lagunya:

Nothing's gonna stop us now – MYMP

Looking in your eyes, i see a paradise
This world that i found is too good to be true
Standing here beside you
Want so much to give you this love in my heart
That i'm feeling for you.

Let them say we're crazy
I don't care about that
Put your hand in my hand, baby, don't ever look back
Let the world around us just fall apart
Baby, we can make it if we’re heart to heart

*
And we can build this dream together,
Standing strong forever
Nothing's gonna stop us now
And if this world runs out of lovers
We'll still have each other
Nothing's gonna stop us,
nothing's gonna stop us now ooh ohh

I'm so glad i found you,
I'm not gonna lose you
Whatever it takes to i will stay here with you
Take it to the good times,
See it through the bad times
Whatever it takes is what i'm gonna do

Let them say we're crazy
What do they know?
Put your arms around me, baby, don't ever let go
Let the world around us just fall apart
Baby, we can make it if we’re heart to heart

Back to *

Oohh. all that i need is you
All that i ever need.
And all that i want to do is hold you forever, forever and ever..

Back to *

Suka banget sama lagunya ^^ kalo mo ikutan ngedengerin silahkan tanya mbah google ajah yah (ga sempet nyari-nyariin link donlotan :D) dan ga tau kenapa yah, kata-kata ‘Nothing’s Gonna Stop Us Now’ membuatku teringat pada ‘seseorang’ dan bertanya-tanya, apa iya ga akan ada yang menghentikan kita?! Dan kira-kira sudah berapa lama kita ‘melangkah’ yah?! Setelah aku coba hitung-hitung sih kayaknya udah hampir setengah tahun. Wew, apa iya neh?! Mo nanya ke ‘dia’ tapi dijamin deh orangnya juga ga bakalan tau (penyakit cueknya udah parah banget euy! Hikz) Tapi ternyata bener lho! Bentar lagi emang genap setengah tahun. Setengah tahun waktu yang ga terlalu lama juga ga bisa dibilang singkat, setengah tahun yang cukup… hmm… penuh ‘warna’ :’)

Jadiiii… lagu ini buat ‘dia’ aja deh :”> makasih buat setengah tahun kemarin, dan tetep semangat buat ke depannya, keep hold my hands ^^





Oh ya, biar ga kelupaan aku mau pajang award dari mbak Ninneta dulu. Makasih buat awardnya yah mbak, salam kasih dan sayang buatmu juga :)

81 komentar:

Newsoul on 19 Maret 2010 21.08 mengatakan...

Siiip. Tapi saya juga gak bisa kasih advis, berhubung saya bukan ibunya, hehe. Lagunya mantap. Awardnya juga mantap. Selamat ya Yoliz. (hiks, jadi ingat saya belum memajang award itu)

fai on 19 Maret 2010 21.14 mengatakan...

Quotenya bagus, but in the fact, itu mukan sesuatu yg mudah diterapin in real life. Kenyataannya makin susah u temukan orng yg mau terima kita satu paket. Kekurangan + kelebih.

Hambyah on 19 Maret 2010 21.20 mengatakan...

wah...tulisannya panjang banget. sampe' bingung mau komen apaan

mungkin aq hanya sekedar blogwalking aj deh

jgn lupa visit back ya

Master Hamzah

Master Hambyah

Newsoul on 19 Maret 2010 21.21 mengatakan...

Siiip. Tapi saya juga gak bisa kasih advis, berhubung saya bukan ibunya, hehe. Lagunya mantap. Awardnya juga mantap. Selamat ya Yoliz. (hiks, jadi ingat saya belum memajang award itu)

Newsoul on 19 Maret 2010 21.22 mengatakan...

Siiip. Tapi saya juga gak bisa kasih advis, berhubung saya bukan ibunya, hehe. Lagunya mantap. Awardnya juga mantap. Selamat ya Yoliz. (hiks, jadi ingat saya belum memajang award itu)

Jadwal World Cup 2010 on 19 Maret 2010 21.33 mengatakan...

Kekurangan bukan lah sesuatu yang merugikan....

catatan kecilku on 19 Maret 2010 22.16 mengatakan...

Perlu ketulusan dan keikhlasan utk bisa mencintai kekurangan orang lain, dan sayangnya tak semua orang mampu melakukannya.

the others on 19 Maret 2010 22.30 mengatakan...

Selamat utk awardnya... dan selamat juga telah menjadi pemenang dalam kompetisi anti korupsi.
Bravo...!

Clara on 20 Maret 2010 00.22 mengatakan...

bener banget, mencintai kekurangan susah sekali >_<

Hendriawanz on 20 Maret 2010 01.40 mengatakan...

MEmbaca isi postingan ini, dengan segala pemikirannya waktu dapat curhat, berapa sh sebenarnya umur Yolizz..hahaha
Ok good luck!

Itik Bali on 20 Maret 2010 06.31 mengatakan...

Kalo mencintai, kita tak akan pernah melihat kekurangannya
yang kita lihat justru kelebihannya

lagunya MYMP keren banget deh..
aku suka banget tuh neng

Cix on 20 Maret 2010 07.15 mengatakan...

Masih tetep seperti Mbx Yolis yang dian kenal :o: selamat Mbx.. buat setengah tahun nya...
semoga nggak hanya "setengah tahun" dijalanin tapi jadi "seutuhnya" suatu saat nanti... :h:

Uhm... dapet traktiran nih harusnya... ada dua traktiran yang menanti Mbx Yolis di kampus... *huehhee.. kabuuur* :p:

Psychosocial on 20 Maret 2010 08.14 mengatakan...

cinta sejati itu adalah mencintai kekurangan nya bukan kelebihan nya karena dengan mencintai kekurangan nya kita akan tahu kelebihannya... hehehe... *sotoy mode on*

btw, blog kamu udah aku follow tuh, folllow balik yah... di tunggu komennya.... :p:

vamos angie on 20 Maret 2010 11.42 mengatakan...

memang susah untuk menerima kekurangan seseorang... seperti orang lain yg susah untuk menerima kekuranganku yg seabrek2 banyaknya :(

Goresan Tinta on 20 Maret 2010 12.29 mengatakan...

wah seru mbak, memang bener seperti mbak bilang bahwa semestinya penilaian terhadap pasangn adalah dimulai dari kita sendiri bukan dari orang lain,
salm knal mbak... :g:

nietha on 20 Maret 2010 12.51 mengatakan...

hidupmu adalah pilihanmu.. bukan orang lain yang milih buat kita (setujuuuuuuu))

nurrahman on 20 Maret 2010 13.26 mengatakan...

biar ga nyesel juga sama psangan, kenali kekurangan keluarganya, karna restu orang tua adalah segalanya :D

Noor's blog (inside of me ) on 20 Maret 2010 13.55 mengatakan...

Mampir dulu ah non, boleh ngga ? tenang aje..kagak bakalan minta kopi, tapi kalo ade teh anget boleh juga...sekalian kuenya ye...he..he

Salam kenal....
Ditunggu kunjungan baliknye...

edda on 20 Maret 2010 14.04 mengatakan...

cieee
berkesan bgt ya :D
aku mah ga ada kesan2nya
dia cuek bgt am aku :(

Beranda Jiwa on 20 Maret 2010 15.10 mengatakan...

wakh thanks buanget nih dah mampir mba, kalo itu memang keputusan ortu, alangkah baiknya...kita ikutin aja...soalnya mungkin itu doa mereka

Elsa on 20 Maret 2010 15.25 mengatakan...

yang aku tau sih...
mencintai kekurangan orang lain itu susahnya minta ampuuuuuuuuuuuuun!!!!
kalo mengagumi kelebihannya jauh lebih gampang,
tapi kalo kita bisa mencintai kekurangan orang lain, berarti HEBAT!!!

cucuharis on 20 Maret 2010 15.35 mengatakan...

ketika mencintai, selayaknya kekurangan pun menjadi pemicu sinergi agar saling menguatkan :)

Sang Cerpenis bercerita on 20 Maret 2010 16.17 mengatakan...

yup, harus bisa terima semuanya kalo kita mencintai seseorang.

fanda dan fanny on 20 Maret 2010 16.21 mengatakan...

halo Yoliz..apa kbar?

aulawi ahmad on 20 Maret 2010 16.51 mengatakan...

kata datuk2 jaman dulu, itulah namanya cinto sejati, mencintai kekurangan dan kelebihan seseorang hehehe, tapi entahlah masih ada gak yg spt itu :) btw selamat ewodnyo :)

NURA on 20 Maret 2010 17.11 mengatakan...

salam sobat
siip setuju mba,,dengan mencintai kekurangan,berarti kita dapat memperbaiki segala yang dianggap kurang.
wah suka lagunya MYMP,,,
saya coba deh dengerin,,

ario saja on 20 Maret 2010 17.13 mengatakan...

menerima kekurangan adalah hal yang susah tapi sungguh mulia jika kita bisa melakukannya

Lia_Lovaa on 20 Maret 2010 17.51 mengatakan...

Bila seseorang mencintai kita dengan tulus, dia juga harus bisa menerima segala kekurangan yang ada pada diri kita. Memang tidak mudah untuk bisa menerima kekurangan orang, tapi kita juga harus ingat bahwa diri kita juga memiliki kekurangan..

alymerenung on 20 Maret 2010 18.09 mengatakan...

memang gitu biasanya mbak, kalo orang pacaran biasanya yang ditampilin cuma yang baik-baiknya aja. yang borok-boroknya ga bakal ditampilin. makanya saya suka ketawa sendiri kalo ngeliat ada orang yang udah jatuh cinta setengah mati ma temen katakanlah satu aktivis. mungkin ia jatuh cinta karena yang ia lihat setiap hari adalah kebaikan-kebaikan sang idola. dia ga pernah liat keburukan sang idola karena emang ga pernah ditampilin kalo lagi ketemuan. tambahan lagi dia tidak membuka mata kalo di luar sana mungkin jauh lebih banyak yang lebih baik dari sang idola.
so, bukalah mata selebar-lebarnya

bonk ava on 20 Maret 2010 18.28 mengatakan...

namanya juga manusia , gak ada yang sempurna, pasti ada kekurangannya, tergantung dari sudut pandang mana kita menilai seseorang!

untung aja kamu udah menyadarkan teman kamu, kasian juga nanti kalo dia sampe nyesel nikah sama cowoknya!

PRof on 20 Maret 2010 18.41 mengatakan...

Aku cinta kekuranganmu.....:c:

nurul on 20 Maret 2010 19.12 mengatakan...

setiap manusia pasti mempunyai kekurangan...

AeArc on 20 Maret 2010 19.42 mengatakan...

bener deh, berasa dengerin lagu :o:

bintang on 20 Maret 2010 20.40 mengatakan...

yang dicari dari pasangan bukanlah kesempurnaanya tapi keistimewannya. itu yang bikin kita ingin selalu dekat dengan dia.
hmm yoliz jadi tempat curhatan temen nih. :h:

a-chen on 20 Maret 2010 20.48 mengatakan...

lagu dan award yang mantab...
btw kalo kata tetangga biasanya ada benernya Neng... hehehe

buwel on 20 Maret 2010 20.49 mengatakan...

Mengagumi kelebihannya dan mencintai kekurangannya…. i‘ve been trying too ^^ :-)

03agoenk on 20 Maret 2010 22.19 mengatakan...

So sweet mencintai kekurangan, I LOVE THAT.....
^__^

anyin on 21 Maret 2010 01.31 mengatakan...

wah aku ngga tau lagu itu lis

red on 21 Maret 2010 05.27 mengatakan...

mencintai apa adanya ... that's my motto :P

Newsoul on 21 Maret 2010 07.39 mengatakan...

Wadaw..., rupanya saya nyepam disini, error. Gak tau kenapa komeng saya jadi berlipat-lipat neng, sok dibuang aja yang ganda. Mampir lagi mengabarkan ada award rasa manis untukmu di blog saya. Kalau berkenan, diambil ya.....

Kang Sugeng on 21 Maret 2010 10.40 mengatakan...

Kalo kata Tukul, dont judge the book just from the cover

Ivan Rahmadiawan on 21 Maret 2010 11.38 mengatakan...

Tapi sebaiknya jgn manjain kekurangan yg kita miliki...

richo on 21 Maret 2010 12.08 mengatakan...

kita memang harus mengenal sendiri, biar kita bener2 tau. bukan cuma kekurangan yang sulit di terima, menerima kelebihan juga sulit. so belajar menghargai biar enak heheh

Sang Cerpenis bercerita on 21 Maret 2010 16.54 mengatakan...

lupa, selamat ya udah menang di lomba solusi anti korupsi.

Ayas Tasli Wiguna on 21 Maret 2010 17.35 mengatakan...

dapet malaikat juga toh,, semoga dia bs menjagamu dari segala marah bahaya ya bik ^_^ (emang jimat :p)

Inuel^-^ on 21 Maret 2010 19.01 mengatakan...

Oh.. Dia... rasakan inginku..
bawalah keacuhanmu menjadi perhatian yang kumau..
Oh.. dia.. besok aku kamu kasih apa..?

hahhaha ngga nyambung yah mba, semoga langgueng, kita memang haruis mempelajari kekurangan sebelom kelebihan, makasih udah ngingetin :)

Coretan sayang on 21 Maret 2010 22.19 mengatakan...

salam kenal...tukeran liks yuk biar tambah teman

ranny on 21 Maret 2010 22.26 mengatakan...

cieeeeeeeeeeeeee prikitiiwwww...sedaaapp ;)
smangaaaaaadddd ^^
nothing's gonna stop u dear hehehe
ditunggu undangan na *nah loh wakakakka
suka banget dah lirik na

Beranda Jiwa on 21 Maret 2010 23.07 mengatakan...

mampir malam berkunjung ke tempat teman...how r u

and1k on 22 Maret 2010 04.55 mengatakan...

cintailah kekurangan karena kekurangan merupaka suatu kelebiahn yang tersembunyi

hellgalicious on 22 Maret 2010 08.00 mengatakan...

namanya jodoh kaga ada yang tau
kenapa ga dijalani dulu aja?

ntar kalo ga cocok juga bakal pisah pisah sendiri
heem

Laksamana Embun on 22 Maret 2010 10.18 mengatakan...

Cinta yang tulus adalah cinta yang bisa menerima kelebihan dan kekurangan kita...

anazkia on 22 Maret 2010 11.49 mengatakan...

Mosok baru setengah tahun...??? :D gak percaya ah :P:

Emang cuek banget yah Liz orangnya? *mau tahu aja mbak Anaz nih*

rezKY p-RA-tama on 22 Maret 2010 11.55 mengatakan...

kalo kebanyakan kurangnya gimana caranya mensyukurinya ya?

Ombung (^ ; ^)v on 22 Maret 2010 14.03 mengatakan...

kurang dan lebih itu adlh 2 faktor yg tak terpisahkan, cause ga ada manusia yg smpurna.

jika mencinta (bukan cinta terlarang loch) pokoknya trabas ja cing!

Fi on 23 Maret 2010 02.09 mengatakan...

nasehat yang bijak dari sahabat yang baik,,
memang begitulah semestinya...jangan lihat kulit luarnya tapi lihat apa isinya.

deekkyy on 23 Maret 2010 09.11 mengatakan...

nilai diri sendiri sebelum menilai orang lain...

SALAM DARI BLOGGER KALTENG

http://deekkyy.blogsot.com

jun on 23 Maret 2010 10.23 mengatakan...

kan harus aaling melengkapi :l:

kunjungan perdana nich :a:

agoenk70 on 23 Maret 2010 11.23 mengatakan...

"aku mencintai kekuranganmu.." kaya lirik lagu yah hehe...
tapi emang itu yang namanya cinta bukan mencintai karena kelebihannya tapi juga harus kekurangannya juga.

Seti@wan Dirgant@Ra on 23 Maret 2010 12.53 mengatakan...

Mencintai berarti rela menerima semua kekurangannya tentunya berupaya untuk merubahnya menjadi sebuah kelebihan.

Sory Liz,... baru sempat mampir.

attayaya on 23 Maret 2010 14.18 mengatakan...

gampang diucapkan
tetapi sulit dalam pelaksanaan

walau begitu tetaplah berusaha
keep fight
keep spirit
keep smile

Kang Sugeng on 23 Maret 2010 17.09 mengatakan...

hmmm... selalu saya ndak mengenal lagunya

secangkir teh dan sekerat roti on 23 Maret 2010 21.29 mengatakan...

MYMP itu apa ya..??

Adrie on 23 Maret 2010 22.35 mengatakan...

Mencintai kekurangan? Suatu yang sangat sulit Sob, biasanya kita hanya bisa menyesali kekurangan dan lupa menyadari hikmah dibalik itu semua.
Nice..

Anuh on 23 Maret 2010 22.37 mengatakan...

Nice post gilr..keep writing.

PRof on 23 Maret 2010 22.57 mengatakan...

Cepet sembuh Yolizz....

ola on 24 Maret 2010 10.41 mengatakan...

:f:
wahh
bener bener
bener banget tuh, gue setuju sama pendapat lo
:h:

Ricky on 24 Maret 2010 10.55 mengatakan...

Sahabat sejati adalah orang yang mau mencintai kekurang kita dulu, baru kemudian kelebihannya. Sharing yang menarik mba yolizz.

firmatha on 24 Maret 2010 17.47 mengatakan...

tulisannya okeee....
mencintai kekurangan :a:

cahjoker on 24 Maret 2010 23.56 mengatakan...

kekurangan akan terhapuskan dengan kebersamaan...,

Bang Aswi on 25 Maret 2010 01.06 mengatakan...

Ya, biar yang bersangkutan sendiri yang mengetahui bagaimana karakter calon pasangannya. Itu jauh lebih baik lagi, meski tidak ada salahnya juga bertanya pada beberapa orang yang mengetahuinya. Semua informasi bisa disilangkan (emang cangkokan?) ^_^

joresan freedom on 25 Maret 2010 02.32 mengatakan...

mantab jeng...kunjung balik oe hehehe

ninneta on 25 Maret 2010 10.24 mengatakan...

Guys,

Support The Earth Hour, by turning off all the electricity for an hour on Saturday, March 27'th 2010, 8.30 pm.

Dukung The Earth Hour, dengan mematikan semua lampu dan listrik selama 1 jam, pada hari Sabtu, 27 Maret 2010 mulai dari jam 20.30 malam.

This is the least we can do....


Love the Earth...

Ninneta

yoko on 25 Maret 2010 13.45 mengatakan...

tambah banyak aja temannyan.baguuslah.

AdityaBlogsphere2 on 25 Maret 2010 20.23 mengatakan...

yolizzzzzzzzzzzzzzzzz....slamet yah...aq denger km menang cerita inspirasi tuh?apa kabar lg?aq baru sembuh dari sakit hiks hiks.....

bonk ava on 27 Maret 2010 09.46 mengatakan...

ada kado buat kamu diambil yaaaa,


http://bonk181.blogspot.com/2010/03/membaca-adalah-hidupku.html

deekkyy on 27 Maret 2010 11.25 mengatakan...

hallo....

http://deekkyy.blogspot.com

zulhaq on 27 Maret 2010 16.50 mengatakan...

justru dengan kekurangan itulah adanya keindahan untuk saling mengisi dan melengkapi :)

asopusitemus on 31 Maret 2010 12.39 mengatakan...

Ga ada manusia yg sempurna. Jadi, tinggal gimana aja kita menerima kekurangan pasangan kita, dan menjadikan kekurangan tsb untuk dijadikan sebagai "kesempurnaan". :m:

eka on 2 April 2010 07.21 mengatakan...

Hmm... Cinta.

幸福快乐 on 8 Juni 2010 18.36 mengatakan...

Quotenya bagus Rolex watches but in the fact labatterie itu mukan sesuatu r4 ds mudah diterapin in real life.

Poskan Komentar

makasih udah mampir, baca dan bersedia untuk berkomentar, tengkyu.. tengkyu... :)

 

Coretan Kehidupanku... Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting